Seorang Profesor Asal China Menghajar Perampok yang Mencoba Menodongkan Pistol Kepadanya di Los Angeles

Los Angeles - Akun media sosial seorang profesor China yang menghajar perampok bersenjata dengan jurus martial art di jalanan Los Angeles, Amerika Serikat, mendadak viral.

Harian Xiaoxiang Morning Blog post melaporkan, Zhou Pigai, dari Sekolah Administrasi Publik Universitas Xiangtan di Provinsi Hunan tengah, melaporkan insiden serangan perampok yang membuat kopernya hilang kepada polisi Los Angeles. Namun dia tidak terluka dalam serangan itu.

Dia berada di LA untuk menjalani beasiswa kunjungan di Universitas Southern The golden state (USC). Pada aching hari 1 November, beberapa jam setelah Zhou tiba di kota, dia sedang mencari resort di sebuah gang ketika seorang pria berpakaian hitam dan mengenakan topeng hitam menodongkan pistol ke kepalanya, kata laporan itu.

Berdasarkan naluri, Zhou mengangkat tangannya untuk memukul tangan perampok, memaksanya untuk menjatuhkan gun, sebelum dia menendang pria itu ke tanah, kata profesor itu.

Dia segera menyeret kopernya ke jalan utama. Tetapi ketika dia menggunakan ponselnya untuk memeriksa luka di wajahnya, perampok itu kembali mendekatinya dengan handgun dan mengarahkannya ke kepalanya.

"Saya tetap tenang pada saat itu karena saya menilai pria itu, yang meskipun lebih tinggi dari saya dan kuat, tidak dapat memenangkan pertarungan melawan saya," kata Zhou seperti dikutip dari laman South China Morning Post, Rabu (10/11).

Dengan melindungi ranselnya yang berisi laptop computer dan dokumen penting, Zhou mendorong kopernya ke arah penyerang. Zhou kemudian meninju wajah pria itu, mendorong kepala pria itu dengan sikunya dan akhirnya melompat untuk menendang gun dari tangan penyerang.

"Perampok itu sepertinya ketakutan. Dia berbalik dan melarikan diri dengan koper saya," kata Zhou.

Dia berpikir untuk mengejar pria itu untuk mendapatkan kembali kopernya, tetapi menyerah setelah melihat temannya ada di dekatnya.

Zhou menerima perawatan untuk luka di wajahnya sebelum melaporkan kasus itu ke polisi keesokan harinya.

Zhou mengatakan kompromi adalah pilihan rasional ketika seseorang dihadapkan oleh penyerang bersenjata.

"Tetapi jika kebanyakan orang berkompromi, akan ada suasana yang mendorong kejahatan. Jadi terkadang saya tidak akan mundur, orang pemberani menang dalam pertarungan tangan kosong," jelasnya

Namun, dia tetap mengimbau masyarakat untuk tidak melawan perampok bersenjata karena bahaya, kata surat kabar itu.

"Saya merasa takut setelah kejadian itu," kata Zhou. "Secara umum, saya tidak menyarankan publik mengikuti tindakan saya. Saya telah belajar seni bela diri sebelumnya."

Beberapa rekannya di Hunan mengatakan meskipun mereka bekerja dengan Zhou selama bertahun-tahun, mereka tidak tahu dia tahu kung fu. Murid-muridnya yang senang melihat laporan itu mengatakan mereka akan belajar kung fu dari Zhou setelah dia kembali dari AS.

"Banyak orang asing berpikir setiap orang China bisa melakukan seni bela diri. Sekarang bahkan lebih sulit untuk menyangkal kebenaran," tulis seorang pengguna di Weibo.

Pengguna existed berkata: "Meskipun Profesor Zhou mengalahkan penyerang kali ini, saya tidak menganjurkan menggunakan seni bela diri untuk melawan senjata, karena setelah handgun ditembakkan, semua kung fu Anda tidak berguna."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tindakan Polda Sumut Soal Laporan Pelatih Biliar yang di Jewer Edy Rahmayadi

Jenderal TNI Andika Akan Melibatkan Korpaskhas TNI UA di Berbagai Tugas

Para Pengamat Burung Berhasil Mendapatkan Foto Burung Hantu Raksasa yang Sudah Hilang Selama 150 Tahun